MitluphVa

Rabu, 12 Januari 2011

Optimasi Loading Blog Dengan CSS Compression

Optimasi Loading Blog, pada Postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips tentang mempercepat loading pada Blog, dengan memanfaatkan tools yg telah ada... lanjut yuk di bawah ini :)

C
ascading Style Sheets atau yang biasanya sering kita sebut dengan CSS adalah suatu kumpulan dari kode-kode yang saling tersusun secara berurutan dan saling juga berhubungan, css berguna untuk mengatur format atau mengatur tampilan pada suatu halaman website yang menggunakan HTML.

CSS dapat dikatakan memang sekarang telah menjadi suatu bagian yang terpenting pada suatu website, hal ini disebabkan karena css ini merupakan suatu kode-kode desain yang berfungsi untuk memberikan warna, style dan yang terpenting adalah digunakan untuk mempercantik tampilan website/blog anda.

Pasti bagi kita yang telah memiliki blog pastilah setidaknya kitapun pernah mengedit atau hanya melihat saja, kode css yang ada pada blog kita dapat kita gunakan untuk merubah warna, style huruf/font ataupun bagian yang lainnya dari blog kita.

Nah, pada artikel kali ini saya mau membagikan sebuah informasi mengenai CSS Compression atau dalam bahasa Indonesianya adalah kompresi CSS , kompresi css ini berguna untuk meningkatkan performa blog kita agar supaya lebih cepet di load.

dari hasil yang saya peroleh ternyata kompres css ini dapat mengurangi beban load namun tidak terlalu signifikan, mungkin hal ini dikarenakan css saya sudah simple kali yah, mungkin bisa di coba ke css yang lebih rumit untuk memndapatkan hasil yang signifikan.

Ada banyak situs yang menyediakan fasilitas online yang dapat kita manfaatkan untuk mengkompresi CSS ini, dan salah satunya adalah dengan menggunakan CSS Drive.

Untuk menggunakan CSS-Drive CSS Compression tidaklah sulit, pada situs ini nantinya akan ada 3 pilihan mode kompresi yang dapat kita pakai, beberapa mode diantaranya adalah Light, Normal dan juga Super compact.

Lalu selanjutnya adalah akan ada pilihan Comment Handling, hal ini maksdunya adalah digunakan untuk komentar-komentar yang ada pada file CSS milik kita, untuk dapat memperoleh hasil yang baik/ yang maksimal silahkan kita gunakan yang opsi Strip ALL comments.

Keterangan :
Sebelum kita melakukan kompres file css ada baiknya kita backup terlebih dahulu file nya, hal ini dimaksudkan supaya mencegah terjadinya hal yang tidak kita inginkan.


Semoga Bermanfaat tentang Optimasi Loading Blog Dengan CSS Compression diatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...