MitluphVa

Rabu, 12 Januari 2011

Seperti melihat judul pada postingan ini akhirnya Blog ini resmi menjadi Blog DoFollow, mengubah blog menjadi DO Follow merupakan salah satu teknik SEO yang dapat kita terapkan untuk mendatangkan backlink.

Saya akan membahas cara mengubah blog menggunakan blogspot dari nofollow menjadi dofollow. Tapi sebelum itu saya akan menjelaskan kedua istilah ini.


1. Nofollow : intinya Search Engine tidak akan mengidentifikasi semua link yang ada pada halaman tersebut.

2. Dofollow : Kebalikan dari nofollow search engine akan mengidentifikasi semua link yang ada pada halaman tersebut dengan spiderbot-nya, sehingga akan menambah backlink Anda.

Salah satu cara untuk meningkatkan Page Rank sebuah blog yaitu dengan membangun backlink, Lalu bagimana cara mendapatkan backlink? backlink bisa didapatkan dari halaman website yang linknya dofollow misalnya aktif di forum, membookmark blog situs socialbookmark, berkomentar di blog orang lain.

Karena cukup berarti untuk menaikan page rank blog, sehingga saya rekomendasikan untuk diubah menjadi dofollow yang dapat membantu sesama blogger dalam menaikan rank dengan aktif comment, lagian membantu orang itu kan pahala, ya gk?? jadi bantulah para pemula (termasuk saya) untuk memiliki pagerank dan alexa rank yang bagus. Ok sekarang saya akan memberikan tips bagaimana caranya untuk mengubah nofollow menjadi dofollow.

Langsung saja ikuti langkah di bawah ini :

1. Buka LAYOUT >> EDIT HTML >> Klik Expand Widget Template
2. Cari (ctr+f) masukan "nofollow" pada kotak find , dan klik next!
3. Setelah ketemu langsung hapus rel='nofollow' .
4. Save template.
5. Beres deh!


Keterangan

1. Jadi rel="nofollow" atau rel="external nofollow" berarti Nofollow.
2. Untuk rel="external" atau tidak memakai atribut rel, berarti Dofollow.


Semoga bermanfaat...

1 komentar:

  1. wah,
    artikel anda bagus sekali,dan sesuai dengan apa yang saya sangat butuhkan saat ini.
    saya akan kembali lagi laink kali untu membaca potingan anda yang lain, dan kunjungi juga blog saya cheat ninja saga

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...