MitluphVa

Jumat, 15 Juli 2011

inilah 7 kelompok umur PSSI

Ketua umum PSSI Johar Arifin pada jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta (14/7/11), mengumumkan rencana pembentukan timnas Indonesia dengan tujuh jenjang kelompok umur.

“Seperti rapat Komite Eksekutif tanggal 11 dan 12 Juli kemarin tentang tim Indonesia di masa depan, kami memprogramkan ada tujuh timnas di masa depan. U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, U-21, U-22, U-23 dan senior,” ujarnya. “Insya Allah mulai musim depan.”

Diterangkan Johar, setiap kelompok umur ini akan memiliki pelatih dan stafnya masing-masing yang nantinya akan dikoordinir oleh pelatih timnas senior.

Untuk pelatih timnas senior, PSSI telah menjatuhkan pilihan kepada Wim Rijsbergen, mantan pelatih Trinidad dan Tobago di Piala Dunia 2006 dan terakhir membesut PSM Makassar di Liga Primer Indonsia.

“Wim yang akan memprogramkan apa yang harus dilakukan tim junior, dan tim junior harus mensuplai apa yang dibutuhkan tim senior. Sistem seperti ini diterapkan oleh Belanda dan Jepang, yang kita tahu prestasinya sudah mendunia,” lanjut mantan pemain PSMS Medan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...